MANTAP, Kabar Terbaru dari Mendikbudristek Terkait Kebijakan OPTIMALISASI FORMASI, Nadiem : Jangan Khawatir, Semua yang LULUS PG dapat Posisi yang Tepat
CopyAMP code

MANTAP, Kabar Terbaru dari Mendikbudristek Terkait Kebijakan OPTIMALISASI FORMASI, Nadiem : Jangan Khawatir, Semua yang LULUS PG dapat Posisi yang Tepat

Senin, 27 Desember 2021


Gurubisa.com - Terdapat info tes PPPK Guru 2021 terbaru yang menyebutkan bahwa panitia penyelenggara akan melakukan kebijakan optimalisasi formasi.


Peserta tes PPPK Guru 2021 akan merasakan dampak dari penerapan optimalisasi formasi ini jika telah lulus passing grade namun belum mendapatkan formasi tertentu.


Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, langkah ini diambil panitia penyelenggara agar membantu peserta tes PPPK Guru 2021 mendapatkan posisi yang tepat.


"Pada tahap 2 dan tahap 3 akan ada optimalisasi formasi untuk membantu dan mendukung guru-guru mendapatkan posisi dan lowongan formasi. Jadi jangan khawatir," ujar Nadiem Makarim.


Lebih lanjut lagi, Nadiem melihat banyaknya peserta tes PPPK Guru 2021 yang berhasil lolos dengan nilai di atas passing grade, namun belum mendapatkan formasi yang sesuai.


Adanya langkah optimalisasi formasi dalam tes PPPK Guru 2021 terbaru ini harapannya dapat membantu menyelesaikan permasalahan semacam itu memberikan kesempatan terbaik bagi guru-guru honorer memperoleh formasi yang tepat.


Penerapan optimalisasi formasi sendiri telah dimulai sejak info tes PPPK Guru 2021 terbaru tahap 2 dan akan berlanjut pada tahap 3.


Bentuk optimalisasi formasi akan diterapkan dengan para peserta seleksi yang sudah dinyatakan lulus passing grade tes PPPK Guru 2021, kemudian mengisi formasi yang masih belum terisi.


Sepeti yang dilansir dari laman SSCASN, pengisian formasi kosong dilakukan berdasarkan ranking penilaian sekolah yang ditentukan oleh Kemendikbud.***


Sumber : pikiran-rakyat.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.