MOHON PERHATIAN, Ada Perubahan Passing Grade atau Nilai Ambang Batas PPPK Guru 2021, Ini Keputusan MenPAN-RB yang Harus Diketahui oleh Para Pelamar
CopyAMP code

MOHON PERHATIAN, Ada Perubahan Passing Grade atau Nilai Ambang Batas PPPK Guru 2021, Ini Keputusan MenPAN-RB yang Harus Diketahui oleh Para Pelamar

Rabu, 03 November 2021


Gurubisa.com - Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melakukan penyesuaian nilai ambang batas atau passing grade seleksi PPPK jabatan fungsional guru.


Ada perubahan nilai batas ambang atau passing grade. Informasi in harus diketahui oleh para pekamar PPPK jabatan fungsional guru.


Kini passing grade atau nilai ambang batas dibagi dalam 3 kategori, yakni:


1. Nilai batas ambang kategori 1


Nilai ambang batas atau passing grade sebagaimana ditetapkan dalam keputusan Menteri PANRB Nomor 1127/2021


2. Nilai batas ambang kategori 2


Diberlakukan bagi peserta yang berusia paling rendah 50 tahun saat pendaftaran


3. Nilai batas ambang kategori 3


Jika nilai ambang batas kategori 2 telah diberlakukan dan formasi belum terpenuhi maka nilai batas ambang kategori 2 digunakan.


"Selamat sore rekan-rekan peserta PPPK Guru! Kementerian PANRB telah menetapkan aturan mengenai penyesuaian nilai ambang batas pada seleksi PPPK jabatan fungsional guru melalui Keputusan Menteri PANRB No. 1169/2021.


Nilai ambang batas ini merupakan respon atas aspirasi yang diberikan masyarakat, serta dengan mengamati dan mencermati kondisi riil di lapangan, khususnya kesulitan-kesulitan peserta yang berusia lanjut dalam mengerjakan soal kompetensi teknis," tulis instagram @kemenpanrb.


Peraturan lengkap tentang nilai ambang batas PPPK Guru tersebut dapat diunduh di laman jdih.menpan.go.id atau https://jdih.menpan.go.id/jdih.php?hal=semuaperaturan&semuatahun=2021&semuanomor=1169.


Sumber : pikiran-rakyat.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.