JADWAL Seleksi PPPK Guru Tahap 2 Resmi DIUNDUR, Kemendikbud Minta Guru Honorer Cek Jadwal Terbaru DISINI
CopyAMP code

JADWAL Seleksi PPPK Guru Tahap 2 Resmi DIUNDUR, Kemendikbud Minta Guru Honorer Cek Jadwal Terbaru DISINI

Senin, 01 November 2021


Gurubisa.com - Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nunuk Suryani mengatakan pemilihan formasi dalam proses seleksi PPPK guru tahap II mengalami penundaan.


Nunuk mengaku, penundaan rangkaian seleksi PPPK guru tahap II tersebut lantaran ada penyesuaian tanggal imbas penundaan seleksi kompetensi tahap I.


"Bapak ibu yang terhormat, berkaitan dengan adanya evaluasi menyeluruh terhadap pelaksanaan Seleksi Kompetensi Tahap I bersama ini kami sampaikan bahwa pemilihan formasi serta Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Tahap II ditunda hingga pengumuman lebih lanjut," kata Nunuk secara tertulis, Senin (1/11).


Dia juga menyampaikan agar para peserta terus mengecek jadwal terbaru yang akan diumumkan melalui laman resmi PPPK Kemendikbud.


"Jadwal terbaru akan diumumkan melalui laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/. Mohon maaf dan terimakasih," tuturnya.


Sejauh ini, Kemendikbudristek belum mengumumkan jadwal terbaru PPPK guru tahap II yang sedianya dimulai 1-4 November.


Penundaan jadwal pemilihan formasi dalam PPPK guru tahap II kali ini merupakan yang ketiga kalinya. Semula, pemilihan formasi PPPK guru tahap II direncanakan dimulai pada 9-15 Oktober 2021, kemudian kembali diundur pada awal November ini.


Seleksi PPPK guru tahap II ditujukan untuk peserta guru honorer baik di sekolah negeri maupun swasta, tenaga guru honorer eks K2, serta lulusan pendidikan profesi guru yang belum menjadi guru, serta tenaga honorer yang memiliki sertifikat pendidik.


Kemendikbudristek juga menyarankan peserta yang tidak lolos dalam seleksi PPPK guru tahap pertama untuk mengikuti kembali seleksi PPPK guru tahap kedua.


Sebanyak 173.329 guru dinyatakan lolos pada Seleksi Kompetensi Tahap I PPPK guru 2021. Jumlah tersebut setara dengan 53,7 persen dari formasi guru 322.665 tahun ini.


Sumber : https://www.cnnindonesia.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.