TERBARU, Kabar Gembira Bagi Para Calon Pendaftar PPPK Guru Tahap 2 dari Kemendikbudristek, SIMAK
CopyAMP code

TERBARU, Kabar Gembira Bagi Para Calon Pendaftar PPPK Guru Tahap 2 dari Kemendikbudristek, SIMAK

Kamis, 28 Oktober 2021


Gurubisa.com - Simak jadwal terbaru seleksi kompetensi PPPK yang rencananya akan mulai dibuka untuk Tahap 2, ketahui link resmi untuk pilih formasi.


Kabar gembira bagi para calon pendaftar PPPK Guru Tahap 2, sebab jadwal terbaru untuk seleksi kompetensi telah resmi dirilis oleh pihak terkait yaitu Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.


Kepastian mengenai jadwal terbaru seleksi kompetensi PPPK Guru Tahap 2 tersebut diketahui setelah resmi rilisnya Surat Pengumuman. Dalam surat pengumuman yang diterbitkan pada 27 November 2021 termuat beberapa agenda nantinya.


Dalam pengumuman tersebut pertama kali dimuat adalah pengumuman hasil sanggah. Mengingat sebelumnya peserta yang dinyatakan tidak lolos pada seleksi tahap 1 dapat mengajukan sanggah pada masa sanggah yang disediakan.


Direncanakan dalam surat pengumuman PPPK Guru tersebut hasil sanggah akan segera diumumkan oleh pihak penyelenggara pada 29 Oktober 2021. Nantinya pengumuman akan dilakukan melalui link resmi yang disediakan.


Sehingga untuk mengakses jawaban dari sanggah yang sebelumnya telah diajukan dapat dilakukan dengan mudah karena hanya dapat dilakukan dengan cara online.


Lebih lanjut, berikut merupakan jadwal terbaru seleksi kompetensi yang rencananya akan dilakukan dalam PPPK Guru Tahap 2 mengutip dari Surat Pengumuman Nomor 6184/B/GT.01.00/2021:


1. Pengumuman hasil sanggah: 29 Oktober 2021


2. Pengumuman dan pemilihan formasi II: 1 sampai 4 November 2021


3. Pengumuman daftar peserta, waktu, dan tempat seleksi PPPK Guru Tahap 2: 8 November 2021


4. Cetak kartu seleksi PPPK Guru: 8 sampai 9 November 2021


5. Pelaksanaan seleksi kompetensi tahap 2: 10 sampai 13 November 2021


6. Pengumuman hasil seleksi kompetensi tahap 2: 18 November 2021


7. Masa Sanggah Tahap 2: 19 sampai 21 November 2021


8. Jawab Sanggah Tahap 2: 21 sampai 27 November 2021.


Lebih lanjut, pada tahapan seleksi PPPK Guru Tahap 2 ini sendiri tidak hanya guru yang belum pernah mendaftar yang dapat melakukan pendaftaran diri untuk mengikuti tahapan seleksi.


Namun juga bagi guru yang pernah mendaftar pada Tahap 1 juga diperbolehkan untuk kembali mendaftarkan diri pada seleksi PPPK Guru Tahap 2 kali ini.


Tak hanya itu, bagi para peserta yang telah melakukan pendaftaran pada tahap sebelumnya dan dinyatakan tidak lolos seleksi juga diperbolehkan untuk memilih pada formasi yang sama seperti tahap sebelumnya.


Untuk dapat terus memantau perkembangan infomasi mengenai tahapan seleksi kompetensi yang akan diadakan pada PPPK Guru Tahap 2 nantinya calon pendaftar diharapkan dapat memantau melalui laman resmi.


Laman resmi memang telah disediakan oleh penyelenggara seleksi sedari awal tahap pertama. Untuk mengaksesnya para calon pendaftar dapat melakukannya dengan menggunakan link yang tersedia yaitu dengan KLIK DI SINI.


Itulah tadi informasi mengenai jadwal terbaru seleksi administrasi yang resmi dirilis dalam rangka PPPK Guru Tahap 2 yang akan segera berlangsung.***


Sumber : pikiran-rakyat.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.