TERBARU, Jelang Pelaksanaan Tes, Dirjen GTK Umumkan MODEL SOAL Seleksi PPPK Guru Tahap II, Guru Harus SIMAK
CopyAMP code

TERBARU, Jelang Pelaksanaan Tes, Dirjen GTK Umumkan MODEL SOAL Seleksi PPPK Guru Tahap II, Guru Harus SIMAK

Kamis, 14 Oktober 2021


Gurubisa.com - Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek, Nunuk Suryani mengimbau para guru honorer mulai menyiapkan diri untuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru tahap 2. Dia menyebut, pola soal seleksi tahap 2 akan sama dengan tahap 1.


"Kan sudah tahu pola soalnya pada ujian tahap satu, kira-kira seperti itu juga yang ditemukan pada tahap dua," kata Nunuk dalam webinar Silaturahmi Merdeka Belajar, Kamis, 14 Oktober 2021.


Dia mengingatkan jika Kemendikbudristek telah menyediakan modul pembelajaran bagi yang akan mengikuti seleksi PPPK guru. Selain modul, guru juga dapat mengakses soal pada laman guru belajar dan berbagi tersebut.


Tapi, dia menegaskan jika materi dan soal dalam modul tak sama dengan soal ujian ketika seleksi PPPK guru. Dia mengatakan, apa yang disediakan di laman tersebut hanya berupa konsep.


"Sering masuk ke kami, enggak sama. Sebenarnya itu adalah konsepnya. Jadi pengembangannya itu kepada guru-guru, silakan mengembangkan," sebutnya.


Menurutnya, tak mungkin soal maupun materi yang ditawarkan sama persis dengan yang ada pada ujian. Jika sama, hal disebut akan dinilai sebagai pelanggaran.


"Jadi tidak ada yang namanya bocoran soal. Jadi kalau mau sama persis itu kan namanya kan, bocor ya," tutup dia.


Sumber : https://m.medcom.id/


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.