SEDIH, Siswa Jinjing Keresek ke Sekolah karena Tak Punya Tas, Sang Guru Ungkap Kisahnya
CopyAMP code

SEDIH, Siswa Jinjing Keresek ke Sekolah karena Tak Punya Tas, Sang Guru Ungkap Kisahnya

Sabtu, 23 Oktober 2021


Gurubisa.com - Viral di TikTok kisah Putra, siswa kelas 7 SMP yang berangkat sekolah dengan keresek karena belum membeli tas.


Video tersebut diunggah oleh gurunya melalui akun TikTok @adyadgmaduppa, pada Minggu 26 September 2021.


Menurut Adya, selama sistem pembelajaran online diberlakukan, Putra justru getol datang ke sekolah untuk mengambil tugas harian.


Tak seberuntung teman-temannya yang lain, hal tersebut dilakukan Putra karena dia tak memiliki handphone untuk sekolah secara daring.


Jangankan handphone, tas pun tak punya, Putra sengaja membawa keresek bekas untuk menjinjing berkas-berkas tugasnya ke rumah.


"Saya bertanya 'itu kenapa pakai tas keresek'. Putra menjawab 'saya belum beli tas pak'," ujar sang guru dalam video tersebut.


Mendengar pengakuan Putra, gurunya pun merasa kagum karena siswanya yang satu ini masih memiliki semangat untuk belajar meski di tengah banyaknya keterbatasan


"Saya salut sama siswa ini, dengan berbagai keterbatasan dia tetap terus berusaha dan belajar dengan baik dan giat," katanya.


"Saya menjelaskan materi dan tugas untuknya, dia cepat paham terkait materi yang saya sampaikan," tutur sang guru.


Guru itu pun mendoakan agar kelak perjuangan Putra berbuah manis dan cita-citanya dapat tercapai.


"Semoga kelak kamu sukses pak yakin semua kesulitan yang kau hadapi hari ini akan mengkristalkan dirimu menjadi lebih baik juga kuat dalam menggapai cita citamu," ucapnya.


Video ini viral dan sudah ditonton lebih dari 2,2 juta pasang mata, dan mendapat 10.000 lebih komentar.


Tak sedikit dari netizen yang ingin membantu Putra lewat donasi.


"Pliss open donasi pak, saya pernah di posisi ini, alhamdulillah sekarang saya udah bisa kerja nyari uang sendiri, rasanya berat banget di posisi ini," kata netizen dengan akun @cndyou_.


Saran ini pun disambut baik sang guru, ia siap menampung donasi dari para netizen dan memberikannya kepada Putra serta siswa lainnya yang bernasib sama.


Sumber : https://www.pikiran-rakyat.com/


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.