SAH, Bagi yang LULUS Seleksi PPPK Tahap 1 Akan Mendapat PESAN WhatsApp dari Kemendikbudristek, Jika Tidak Dapat, SEGERA Lakukan Langkah Ini!
CopyAMP code

SAH, Bagi yang LULUS Seleksi PPPK Tahap 1 Akan Mendapat PESAN WhatsApp dari Kemendikbudristek, Jika Tidak Dapat, SEGERA Lakukan Langkah Ini!

Rabu, 13 Oktober 2021


Gurubisa.com - Ketahui tanda lulus seleksi PPPK Guru 2021 yang dapat diakses melalui laman resmi dan pesan di WhatsApp. Serta jadwal pendaftaran Tahap II bagi yang belum lulus.


Bagi para pendaftar dan telah melakukan tes seleksi PPPK Guru 2021 dapat mengetahui apakah lulus atau tidak dengan mudah. Pasalnya Kemendikbud telah menyiapkan berbagai cara pengumuman.


Berbagai cara pengumuman lulus PPPK Guru 2021 itu dilakukan dengan mempersiapkan adanya laman resmi yang dapat diakses oleh para pendaftar yang telah melalui tes Tahap I.


Untuk mengetahui tanda lulus tersebut, selain dapat mengakses laman resmi, para pendaftar juga dapat mengetahuinya dengan mendapatkan pesan melalui aplikasi perpesanan yaitu WhatsApp.


Bagi para pendaftar yang dinyatakan lulus tes PPPK Guru 2021 Tahap I maka akan mendapatkan pesan WhatsApp yang dikirimkan secara resmi oleh Kemendikbud. Dalam pesan tersebut berisi pengumuman.


Melalui beberapa unggahan di media sosial diketahui bahwa isi dari pesan WhatsApp tersebut dapat diketahui bahwa menyertakan nama dan identitas dari pendaftar dan berisi pengumuman yang menyatakan bahwa identitas itu lulus seleksi.


Lebih lanjut, jika para pendaftar tidak mendapatkan SMS resmi dari Kemendikbud maka dapat melakukan cek melalui laman resmi. Berikut merupakan cara cek pengumuman PPPK Guru 2021:


1. Masuk melalui laman resmi yaitu https://gurupppk.kemdikbud.go.id/


2. Kemudian klik menu 'Cek Kelulusan Peserta'.


3. Masukkan NIK.


4. Masukkan Nomor Peserta.


5. Kemudian klik 'Cari'.


6. Maka jika dinyatakan lulus akan muncul pemberitahuan kelulusan.


Meski demikian bagi para pendaftar yang dinyatakan tidak lolos pada seleksi PPPK Guru Tahap I tak perlu khawatir. Sebab nantinya dapat kembali melakukan pendaftaran pada tahap selanjutnya yaitu Tahap II.


Sebelum melakukan pendaftaran, para calon pendaftar dapat mengetahui terlebih dahulu jadwal dari setiap tahap yang harus dilalui. Berikut merupakan jadwal seleksi PPPK Guru Tahap II:


1. Pengumuman dan pemilihan formasi: 24-30 Oktober 2021


2. Pengumuman daftar peserta, waktu, dan tempat seleks PPPK Guru II: 4 November 2021


3. Cetak kartu peserta seleksi PPPK Guru: 4-7 November 2021


4. Pelaksanaan seleksi kompetensi II: 8-12 November 2021


5. Pengumuman hasil seleksi kompetensi II: 18 November 2021


6. Masa sanggah II: 19-21 November 2021


7. Jawab sanggah II: 21-27 November 2021


8. Pengumuman pasca sanggah II: 28 Oktober 2021.


Nantinya bagi para pendaftar yang dinyatakan tidak lulus pada seleksi PPPK Guru Tahap I dapat kembali melakukan pendaftaran pada Tahap II. Tak hanya itu, bahkan juga dapat melakukan pendaftaran pada formasi yang sama.


Selain itu, pada Tahap II ini juga hampir sama seperti yang telah dilakukan pada tahap sebelumnya. Peserta akan dinilai berdasarkan besarnya nilai yang berhasil diraih saat melakukan tes.


Itulah informasi mengenai tanda lulus PPPK Guru Tahap I yang dapat diketahui melalui laman resmi dan juga pesan WhatsApp lengkap dengan jadwal yang akan berlangsung saat Tahap II.***


Sumber : pikiran-rakyat.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.