INFO TERBARU Dirjen GTK Kemendikbud tentang Pengumuman RESMI Hasil Seleksi PPPK Guru 2021 Tahap I yang Tengah Ditunggu-tunggu Guru Honorer
CopyAMP code

INFO TERBARU Dirjen GTK Kemendikbud tentang Pengumuman RESMI Hasil Seleksi PPPK Guru 2021 Tahap I yang Tengah Ditunggu-tunggu Guru Honorer

Jumat, 01 Oktober 2021


Gurubisa.com - Rangkaian Seleksi Kompetensi Guru PPPK tahun 2021 telah dimulai sejak 30 Juni 2021 lalu.


Pendaftaran sebelumnya telah dilaksanakan secara daring melalui situs website https://sscasn.bkn.go.id, pendaftaran Seleksi Kompetensi Guru PPPK dibuka dari tanggal 1 hingga 22 Juli 2021.


Hingga saat ini, setelah menjalani tes kompetensi, para peserta tes PPPK masih menunggu pengumuman resmi dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) terkait data-data peserta yang akan lolos dan diangkat dari ASN melalui PPPK.


Sebelumnya, pengumuman hasil tes Seleksi Kompetensi Guru PPPK akan diumumkan pada Jumat, 24 September 2021 lalu.


Namun, Mendikbud Ristek  Nadiem Makarim menerima masukan agar menunda pengumuman dikarenakan untuk perbaikan dan pengolahan data ketika rapat kerja dengan DPR RI.


Nadiem akhirnya mengirimkan surat resmi kepada Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) BKN guna menunda pengumuman tes PPPK.


Nadiem juga mengatakan bahwa akan ada sekitar 100 ribu PPPK guru yang akan diterima di seleksi PPPK tahap 1 ini.


Meskipun belum ada informasi secara resmi terkait pengumuman PPPK, telah beredar kabar bahwa pengumuman PPPK akan dilakukan secepatnya pada awal bulan Oktober ini.


Lalu akankah pengumuman PPPK Guru tahap 1 akan diumumkan Jum’at 1 Oktober 2021 hari ini?


Menurut informasi yang telah diketahui bahwa pengumuman PPPK tahap 1 akan diundur, maka belum ada informasi resmi hingga hari ini.


Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbud Ristek Nunuk Suryani juga mengatakan jadwal pengumuman hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap 1 belum ada.


Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) masih melakukan pembahasan terkait pengumuman tes PPPK. Pengumuman akan dilaksanakan sebelum tahapan tahap II.


Pengumuman PPPK tersebut akan disampaikan melalui laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/webpppk/.


Bagi peserta yang tidak lulus tahap I akan diberi kesempatan untuk melakukan sanggahan, namun jadwal resmi kapan sanggahan belum ada info resminya.


Tak hanya itu, peserta yang gagal tahap I nantinya akan diberi kesempatan di tahap II.***


Sumber : pikiran-rakyat.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.