BKN Beri Kabar Gembira Soal Hasil Sanggah PPPK Guru Tahap I, Kemendikbudristek Minta Guru BERSABAR
CopyAMP code

BKN Beri Kabar Gembira Soal Hasil Sanggah PPPK Guru Tahap I, Kemendikbudristek Minta Guru BERSABAR

Jumat, 29 Oktober 2021


Gurubisa.com - Menanti pengumuman hasil sanggah PPPK gahap I, berbagai cara dilakukan guru honorer. Sebagian memilih bergadang, lainnya lagi tidur cepat agar bisa bangun dini hari. 


Ketum Forum Guru Honorer Bersertifikasi Sekolah Negeri (FGHBSN) Nasional Rizki Safari Rakhmat salah satu yang masuk dalam tim bergadang. Dia bahkan sudah menyiapkan bekal untuk persiapan melek sampai tengah malam. 


"Saya sudah siapkan amunisi untuk begadang malam. Ada kopi, kacang, kwaci, dan permen," kata Rizki kepada JPNN.com, Jumat (29/10). 


Dia mengungkapkan ini menjadi momentum penting bagi mereka. Dengan melihat hasil sanggah tahap I akan menghilangkan keresahan para guru honorer. 


"Teman-teman khawatir kalau tadinya lulus menjadi tidak lulus," ucapnya. 


Dewan Pembina Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih pun mengaku pusing dengan jadwal pengumuman PPPK guru yang berubah-ubah. Bahkan kini diinformasikan malam ini. 


"Ini kok sukanya malam-malam terus ya. Kayak vampir dong, ke luar kalau tengah malam nanti," ujar Titi. 


Walaupun sudah menjadi guru PPPK, Titi mengaku masih punya tanggung jawab untuk mengawal honorer K2 agar bisa menjadi ASN. 


Sebelumnya, Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengungkapkan sudah menandatangani hasil sanggah PPPK guru tahap I dan tinggal diklik instansi untuk kemudian mengumumkannya. 


Sedangkan Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani meminta seluruh guru honorer untuk bersabar menunggu. Dikatakannya pengumuman hasil sanggah PPPK guru tahap I akan dilakukan sebelum pukul 24.00.(esy/jpnn)


Sumber : https://www.jpnn.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.