BERITA Gembira dari BKN Soal Hasil Sanggah PPPK Guru Tahap I, Silakan Klik, Alhamdulillah Akhirnya Honorer Bisa Bernafas Lega
CopyAMP code

BERITA Gembira dari BKN Soal Hasil Sanggah PPPK Guru Tahap I, Silakan Klik, Alhamdulillah Akhirnya Honorer Bisa Bernafas Lega

Jumat, 29 Oktober 2021


Gurubisa.com - Para peserta tes PPPK guru tahap I tinggal menghitung jam untuk melihat hasilnya apakah lulus atau tidak. 


Hal ini setelah Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana selaku ketua Panselnas CASN 2021 telah menandatangani hasil sanggah PPPK guru tahap I. Dengan demikian instansi terkait tinggal mengumumkannya. 


"Sudah saya tanda tangani. Tinggal diklik oleh instansinya dan diumumkan. Jadi, tidak perlu mengubah apa pun, tinggal mengumumkannya saja," kata Bima kepada JPNN.com, Jumat (29/10). 


Bima menambahkan pengumuman ini sifatnya final dan akan langsung ke instansi. Dari hasil itu kemudian sebagai dasar pejabat pembina kepegawaian (PPK) untuk mengajukan usulan NIP PPPK. 


Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani mengungkapkan pengumuman akan dilakukan sesuai jadwal yang sudah diumumkan yaitu 29 Oktober. 


"Mohon ditunggu sebelum pukul 24.00 sudah diumumkan hasil kelulusannya," ucap Nunuk. 


Hasil sanggah PPPK guru tahap I ini bisa dilihat di portal SSCASN dan gurupppk.kemdikbud.go.id lewat akun masing-masing. 


Dalam pengumuman Dirjen GTK Kemendikbudristek Iwan Syahril  bernomor 6184/B/GT.01.00/2021 tertanggal 28 Oktober disebutkan jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK guru tahap II:


1. Pengumuman hasil sanggah I, 29 Oktober 2021


2. Pengumuman dan pemilihan formasi II, 1 sampai 4 November 


3. Pengumuman daftar peserta, waktu dan tempat seleksi PPPK guru tahap II, 8 November 


4. Cetak kartu peserta seleksi PPPK guru, 8 sampai 9 November 


5. Pelaksanaan seleksi kompetensi II, 10 sampai 13 November 


6. Pengumuman hasil seleksi kompetensi II, 18 November 


7. Masa sanggah II (masa pengajuan sanggah), 19 sampai 21 November 


8. Jawab sanggah II (tanggapan sanggah), 21 sampai 27 November.(esy/jpnn)


Sumber : https://www.jpnn.com/


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.