PERHATIAN, Seleksi PPPK Guru Dimulai Besok, Seluruh Peserta DIMINTA Perhatikan Ini Baik-baik!
CopyAMP code

PERHATIAN, Seleksi PPPK Guru Dimulai Besok, Seluruh Peserta DIMINTA Perhatikan Ini Baik-baik!

Minggu, 12 September 2021


Gurubisa.com - Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan menyelenggarakan seleksi guru Aparatur Sipi Negera (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tanggal 13 sampai 17 September 2021.


Direktur Jenderal (Dirjen) GTK, Kemendikbudristek, Iwan Syahril menyampaikan harapannya agar pelaksanaan seleksi berlangsung dengan aman dan nyaman sesuai protokol kesehatan (prokes).


“Semoga pelaksanaannya nanti bisa berjalan lancar dan aman. Mari sama-sama kita terus dukung dan berikan restu kepada guru-guru kita yang akan mengikuti proses seleksi ASN P3K ini dengan penuh optimisme karena di pundak bapak dan ibu guru inilah masa depan generasi penerus bangsa akan kita titipkan,” tutur dia, Minggu (12/9).


Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Safrizal mengatakan bahwa penanganan pandemi Covid-19 secara umum di Indonesia terus membaik. Namun begitu, ia mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi prokes untuk menghindari lonjakan kasus Covid-19.


“Untuk panitia seleksi, harus melakukan koordinasi dengan satgas dan institusi setempat, menyiapkan ruangan khusus, menyediakan fasilitas cuci tangan, melakukan disinfeksi, serta melakukan pengukuran suhu tubuh. Selain itu, untuk peserta, harus memiliki sertifikat vaksin minimal satu kali, melakukan swab PCR atau Antigen minimal H-1, menjaga jarak, dan membawa alat tulis pribadi,” jelasnya.


Apabila saat tes ada peserta yang positif Covid-19, maka langsung diisolasi secara terpusat. Selanjutnya, panitia berkoordinasi dengan satgas atau pemda setempat, guna menyiapkan sarana screening dan testing.


“Pastikan lokasi seleksi telah melalui proses disinfeksi, dan perlu adanya koordinasi dengan fasilitas kesehatan (faskes) setempat untuk penyediaan mobil ambulans sebagai upaya antisipasi dan mitigasi risiko,” urainya.


Sumber : https://www.jawapos.com/


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.