Guru Honorer dapat KABAR Mengagetkan Soal Jadwal Tes PPPK Guru Lengkap Titik Lokasi, Ini Penjelasan Ketua Panselnas
CopyAMP code

Guru Honorer dapat KABAR Mengagetkan Soal Jadwal Tes PPPK Guru Lengkap Titik Lokasi, Ini Penjelasan Ketua Panselnas

Sabtu, 28 Agustus 2021


Gurubisa.com - Menjelang tes CPNS 2021 pada 2 September mendatang, peserta seleksi PPPK guru heboh dengan beredarnya jadwal dan titik lokasi (tilok) ujian. 


Di dalam jadwal dan tilok itu disebutkan, tes PPPK guru dimulai 30 Agustus 2021. Kemudian tes PPPK 2021 yang menggunakan sistem UNBK (ujian nasional berbasis komputer) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) berlokasi di sekolah-sekolah. 


Sontak, adanya jadwal tersebut membuat guru honorer peserta tes PPPK 2021 gusar.  


"Ini sudah ada jadwal yang beredar di grup honorer. Mereka disuruh siap-siap menghadapi tes PPPK tahap pertama," kata Titi Purwaningsih, dewan pembina Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) kepada JPNN.com, Sabtu (28/8). 


Benarkah sudah ada jadwal tes PPPK guru? Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana yang dihubungi terpisah mengaku heran dengan jadwal tersebut. 


Sebagai ketua panitia seleksi nasional (Panselnas) calon aparatur sipil negara (CASN) 2021, informasi tentang pelaksanaan tes PPPK guru harus dikoordinasikan Kemendikbudristek ke BKN. 


"Apa iya itu jadwal resminya, kan belum ada. Jadwal dan tilok keluar kalau sudah ada pemberitahuan di Panselnas," tegasnya. 


Dia menambahkan tes PPPK guru memang dilaksanakan Kemendikbudristek. Namun, semua harus sepengetahuan BKN selaku ketua Panselnas CASN 2021. 


Selain itu sangat menyulitkan bila tesnya dilakukan serempak. Mengingat tes PPPK guru dilaksanakan tiga tahap dan masing-masing tahap itu langsung pemberkasan NIP PPPK bagi yang lulus. 


"Jangan mudah percaya informasi yang tidak jelas narsumnya. Saran saya rajin memantau website dan sosial media BKN, Kemendikbudristek, dan instansi pelaksana seleksi CPNS 2021 dan PPPK agar informasinya lebih akurat," pungkas Bima Haria Wibisana. (esy/jpnn)


Sumber : jpnn.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.