Ditinggal Salat Magrib, Motor Guru Honorer Raib Digasak Maling, Sambil Tahan Tangis Dia Menceritakan Kejadianya
CopyAMP code

Ditinggal Salat Magrib, Motor Guru Honorer Raib Digasak Maling, Sambil Tahan Tangis Dia Menceritakan Kejadianya

Senin, 23 Agustus 2021


Gurubisa.com - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di Jalan Warakas 4, RT 011 RW 007, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (23/8/2021) sore. 


Motor Honda Vario hitam berplat B 3835 UUB yang digasak dua orang pelaku itu miilik Suhandi (36), guru honorer yang akan menunaikan salat magrib di Masjid Jami An Nasuha. 


Suhandi mengatakan, ketika itu ia memarkirkan motornya di samping Masjid Jami An Nasuha.


Namun dalam waktu singkat, motor yang dipakai untuk pergi mengajar di MTS Al Jihad hilang.


"Saya salat dulu, abis adzan, saya selesai mau beli token, saya lihat motor sudah tidak ada. Nggak nyampe 10 menit, 7 menitan (motor) hilang," ujar Suhandi, Senin (23/8/2021).


Suhandi yang panik karena motor kesayangannya hilang, lalu disarankan oleh warga untuk melihat rekaman CCTV.


Benar saja, motor tersebut hilang dibawa kabur oleh dua orang pelaku. 


Berdasarkan rekaman CCTV, awalnya dua maling yang berboncengan dengan satu motor datang dan parkir di samping Masjid Jami An Nasuha.


Satu pelaku yang mengenakan jaket hitam dan masker putih, turun dari motor dan mendekati motor incarannya. Sementara satu lainnya tetap di motor sambil mengawasi situasi di sekitar lokasi.


Hasilnya, peristiwa yang terjadi pada saat masih banyak warga lalu lalang tersebut, tidak butuh waktu lama untuk menggasak motor Suhandi.


"Aduh motor satu-satunya malah diambil. Saya guru honorer 12 tahun, masih belum diangkat," ucap Suhandi sambil menahan tangis.


Menyikapi musibah yang dialaminya tersebut, Suhandi mengaku sudah melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Tanjung Priok untuk dapat ditindaklanjuti oleh aparat kepolisian. 


"Kemarin sebelum saya ada kejadian juga, sama bada magrib juga. Deket sini juga sebelum motor saya, seminggu yang lalu,” tutur pria yang juga jadi marbot masjid tersebut. 


Sementara Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok Iptu Asman Hadi membenarkan adanya laporan kehilangan motor yang dialami oleh korban. 


“Saat ini kami sedsng dalam pengejaran pelaku yang ciri-cirinya sudah diketahui,” ujar Asman. (jhs)


Sumber : tribunnews.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.