BKN : Ada Fitur Baru di SSCASN, Seluruh Peserta Seleksi CPNS 2021, PPPK Guru, PPPK Nonguru yang Lulus Administrasi, WAJIB Isi Agar Bisa Ikut TES
CopyAMP code

BKN : Ada Fitur Baru di SSCASN, Seluruh Peserta Seleksi CPNS 2021, PPPK Guru, PPPK Nonguru yang Lulus Administrasi, WAJIB Isi Agar Bisa Ikut TES

Minggu, 15 Agustus 2021


Gurubisa.com - Peserta seleksi CPNS 2021 dan PPPK harus rajin-rajin memantau portal SSCASN BKN. Sore ini muncul fitur baru di portal SSCASN BKN yang bertuliskan "Deklarasi Sehat". 


Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen mengungkapkan, Deklarasi Sehat itu merupakan permintaan Kementerian Kesehatan. BKN kemudian membuatkan sistemnya di portal SSCASN BKN. 


"Setiap peserta yang akan mengikuti seleksi CPNS 2021, PPPK guru, PPPK nonguru harus mengisi Deklarasi Sehat," kata Suharmen kepada JPNN.com, Minggu (15/8). 


Isi deklarasi itu, lanjutnya, menyatakan para peserta tidak melakukan aktivitas yang berpotensi penyebaran Covid-19 kepada orang lain dalam 14 hari terakhir. 


"Jadi mirip seperti e-Hac kalau di bandara bahwa ada deklarasi dari peserta yang menyatakan mereka sehat," ucapnya. 


Deklarasi Sehat ini, tambah Suharmen, sangat penting agar seleksi CASN 2021 tidak menimbulkan klaster baru dalam penyebaran Covid-19.  


Jadi setiap peserta harus mengisi formulir itu dan nanti pada saat ikut ujian harus menunjukkan ke panitia administrasi. 


Sementara Ketum Forum Honorer Nonkategeri Dua Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) Raden Sutopo Yuwono mengajak seluruh rekannya untuk mengecek akun sscasn.bkn.go.Id.


"Kami ingatkan jangan lupa isi Deklarasi Sehat dan cetak kartu Deklarasi Sehat. Cek akun sscasn.bkn.go.Id," pungkas Raden Sutopo. (esy/jpnn)


Sumber : jpnn.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.