Siap-Siap! Seluruh PNS dan PPPK Akan Mendapatkan Kejutan dari Presiden Jokowi, SIMAK
CopyAMP code

Siap-Siap! Seluruh PNS dan PPPK Akan Mendapatkan Kejutan dari Presiden Jokowi, SIMAK

Senin, 26 Juli 2021


Gurubisa.com - Seluruh aparatur sipil negara (ASN) baik PNS maupun PPPK akan mendapatkan kejutan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). 


Ini menyusul rencana peluncuran core values dan employer branding ASN oleh presiden pada 27 Juli 2021. 


Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo, peluncuran ini juga bertepatan dengan HUT ke-62 KemenPAN-RB. 


Tjahjo menyatakan peluncuran ini sebagai momentum percepatan transformasi ASN PNS dan PPPK di seluruh Indonesia. 


“Perubahan yang akan diluncurkan besok bukan saja untuk internal KemenPAN-RB, melainkan juga terdapat perubahan besar dan mendasar untuk seluruh aparatur sipil negara di Indonesia,” ujar Tjahjo di Jakarta, Senin (26/7). 


Peluncuran core values dan employer branding oleh Presiden Jokowi akan dihadiri secara virtual oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, para menteri Kabinet Indonesia Maju, para pimpinan lembaga, serta pejabat pusat maupun daerah. 


Dijelaskan Menteri Tjahjo, peluncuran core values ini merupakan suatu terobosan yang akan menyeragamkan nilai dasar seluruh ASN (PNS dan PPPK). Meski menjadi fondasi, core values tetap berlandaskan Pancasila sebagai dasar negara.  


“Core values ASN ini akan menjadi fondasi bagi seluruh PNS dan PPPK untuk mengabdikan diri bagi negara dan masyarakat,” ujarnya.


Selain membawa perubahan bagi seluruh ASN, 27 Juli 2021 ini juga menjadi perubahan internal bagi KemenPAN-RB. 


Perubahan internal tersebut kata Tjahjo Kumolo, diwujudkan dengan pergantian logo menjadi lebih sederhana dan kasual, tetapi tetap menunjukkan jati dirinya sebagai bagian dari pemerintahan Indonesia. 


Terobosan baru yang merupakan kreasi dari para milenial KemenPAN-RB juga akan diluncurkan yakni chatbot atau bot obrolan. 


Chatbot pada layanan pesan instan itu untuk memudahkan informasi bagi masyarakat. 


"Ke depan, layanan ini akan dikembangkan agar masyarakat lebih mudah dalam mendapatkan beragam informasi seputar KemenPAN-RB," kata Tjahjo. (esy/jpnn)


Sumber : jpnn.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.