KABAR Gembira, Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan II TA 2021 Sudah Masuk Rekening, Alhamdulillah Silakan Cek
CopyAMP code

KABAR Gembira, Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan II TA 2021 Sudah Masuk Rekening, Alhamdulillah Silakan Cek

Jumat, 30 Juli 2021


Gurubisa.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten sudah merealisasikan tunjangan prestasi guru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di SMA, SMK, dan SKh Negeri.


Pencairan dana tersebut sebagai bentuk komitmen Pemprov Banten terhadap kemajuan dunia pendidikan, meski di tengah pandemi sekarang ini.


Kepala Dindikbud Pemprov Banten, Tabrani mengatakan, tunjangan prestasi para guru langsung dicairkan ke rekening masing-masing.


“TPG sertifikasi guru PNS termasuk Kepala SMA, SMK, dan SKh Negeri triwulan II TA 2021 sudah tersalurkan ke rekening Bank Banten,” katanya belum lama ini.


Selain itu, Tabrani mengatakan, Pemprov Banten juga sudah mencairkan insentif untuk guru SMA, SMK, dan SKH swasta. Seperti TPG, insentif untuk guru swasta yang mengajar di SMA, SMK dan SKh disalurkan ke rekening guru melalui Bank Banten.


“Sudah disalurkan ke masing-masing rekening penerima dengan nilai Rp21.003.000.000,” ujarnya.


Sementara Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) memastikan pendidikan tidak boleh terhenti gara-gara pandemi Covid-19.


“Kita tidak boleh menyerah, pendidikan tidak boleh berhenti. Kita pastikan anak-anak kita tetap bersekolah meskipun dengan daring," ujar Wahidin.


Dikatakannya, sejatinya Pemprov Banten sudah mempersiapkan segala bentuk persiapan PTM Tahun Pelajaran 2021/2022 sejak awal tahun 2021 ini.


Namun karena kondisi pandemi yang belum menunjukkan penurunan kasus, maka menurutnya, PTM belum dapat dilaksanakan di Provinsi Banten.***


Sumber : https://pikiran-rakyat.com/


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.