Dear Guru dan Siswa di Seluruh Indonesia, Ada Pesan Terbaru dari Mendikbud Nadiem, SIMAK
CopyAMP code

Dear Guru dan Siswa di Seluruh Indonesia, Ada Pesan Terbaru dari Mendikbud Nadiem, SIMAK

Minggu, 18 Juli 2021


Gurubisa.com - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim hari ini menyampaikan ajakan untuk berpartisipasi dalam lomba ‘Rayakan Merdekamu’. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-76.  


“Satu bulan lagi, Indonesia akan berusia 76 tahun. Begitu banyak tantangan yang telah dan sedang kita hadapi bersama, termasuk pandemi saat ini. Sekarang momen terbaik bagi kita untuk memperkuat kebersamaan sebagai bangsa yang kuat karena bineka,” kata Menteri Nadiem, Minggu (18/7). 


Melalui lomba ‘Rayakan Merdekamu’ Nadiem berharap bisa menumbuhkan semangat di tengah situasi pandemi, utamanya secercah kegembiraan bagi para peserta didik.  


Kemendikbudristek juga menyelenggarakan lomba ‘Rayakan Merdekamu’ untuk mengisi ruang-ruang peringatan hari kemerdekaan yang kosong akibat pandemi Covid-19 dengan cara menyebarluaskan potret keberagaman bangsa dan menggugah semangat toleransi di ranah digital atau virtual. Pengumpulan karya dimulai dari 18 Juli 2021 sampai 9 Agustus 2021. 


“Saya mengajak adik-adik pelajar, teman-teman mahasiswa, pendidik dan tenaga kependidikan, pelaku seni dan budaya serta rekan-rekan media di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam lomba ‘Rayakan Merdekamu’,” sebut Mendikbudristek. 


Dia juga menyampaikan ajakannya untuk membangun Indonesia. “Mari membangun Indonesia tangguh dan tumbuh dengan merayakan kemerdekaan kita dalam belajar, berkarya, dan berbangsa. Saya tunggu partisipasi kalian dalam lomba ‘Rayakan Merdekamu’,” ujar Mas Nadiem.(esy/jpnn)


Sumber : jpnn.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.