ASTAGA, Bocah SD Dianiaya Ayah Kandung Karena Mengerjakan Tugas Sekolah PJJ, Ini Kronologinya
CopyAMP code

ASTAGA, Bocah SD Dianiaya Ayah Kandung Karena Mengerjakan Tugas Sekolah PJJ, Ini Kronologinya

Kamis, 24 Juni 2021


Gurubisa.com - Seorang anak perempuan berusia 9 tahun di Kecamatan Tamalate, Kota Makassar menjadi korban penganiayaan oleh ayah kandungnya berinisial AM. Anak tersebut dianiaya karena tidak mau menjaga adiknya padahal karena sedang mengerjakan tugas sekolah.


Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kepolisian Resort Kota Besar Makassar, Ajun Komisaris Polisi Ismail, mengatakan kini ayah kandung korban sudah diamankan. Tindakan kekerasan tersebut dilaporkan oleh kakek korban ke polisi.


"Kakek dan neneknya yang menyelamatkan korban. Setelahnya kakeknya melaporkan penganiayaan itu," ujarnya, Jumat (25/6).


Ismail menjelaskan kronologi penganiayaan. Berawal saat korban mengerjakan tugas sekolah, di saat bersamaan AM menyuruh korban menjaga adiknya. Tetapi permintaan sang ayah ditolak korban.


"Korban menolak permintaan ayahnya karena banyak tugas sekolah. Saat itu korban langsung ditarik ke kamar oleh ayahnya dan memukulinya dengan ikat pinggang," tuturnya.


Beruntung kejadian tersebut diketahui oleh nenek serta kakek korban dan menyelamatkannya. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami memar di area paha dan punggung.


"Laporannya sudah kami tangani dan korban sudah divisum di RS Bhayangkara. Kondisi korban juga sudah baik," ucapnya.


Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Makassar, Tenri A Pallalo menambahkan pihaknya saat ini sudah mendampingi korban. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan PPA Polrestabes Makassar.


"DP3A Makassar melalui UPT PPA sudah melakukan pendampingan terhadap tersebut. Kita juga sudah koordinasi dengan PPA Polrestabes Makassar," ucapnya.


Sumber : https://www.merdeka.com/


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.