TERJADI Lagi, Seorang Guru SMP Meninggal Dunia Usai Divaksin Covid-19, Fakta MENGEJUTKAN Diungkap Sang Anak
CopyAMP code

TERJADI Lagi, Seorang Guru SMP Meninggal Dunia Usai Divaksin Covid-19, Fakta MENGEJUTKAN Diungkap Sang Anak

Jumat, 21 Mei 2021

 

Gurubisa.com - Seorang guru SMP Negeri 1 Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, La Hinu (59) dilaporkan meninggal dunia usai divaksin Covid-19 jenis Sinovac di sekolah, Kamis (20/5/2021). 


"Usai divaksin, tiga atau empat jam bapak sudah tak sadarkan diri. Saat dibawa ke rumah sakit, kata dokter denyut jantung sudah tidak ada," kata anak korban, Rahmat Hidayat saat ditemui di rumah duka, Kamis (20/5/2021). 


Rahmat menjelaskan, ayahnya sekitar pukul 08.00 Wita pergi ke sekolah, rupanya di SMP Negeri 1 Baubau sedang ada program vaksinasi untuk semua guru. 


Korban yang menderita diabetes melitus selama 15 tahun ini telah mengikuti tahapan screening kesehatan sebelum divaksin. 


Rahmat sesalkan, tim vaksinasi meloloskan ayahnya untuk divaksin, padahal sang ayah menderita diabetes lebih dari 15 tahun.  


“Prosedurnya tidak boleh ada penyakit gula (saat di-screening), kok bisa lolos sampai divaksin. Saya sempat pertanyakan sama dokter yang berwenang tadi kenapa divaksin, dokter berasumsi ada yang divaksin juga mengalami penyakit gula,” ucap Rahmat. 


Jenazah La Hinu saat ini masih disemayamkan di rumah duka di Jalan Betoambari, Tanganapada, kecamatan Murhum.  


Terpisah, Jubir Gugus Tugas Covid Baubau Lukman mengatakan, La Hinu sudah menjalani screening kesehatan sebelum divaksin. 


“Yang bersangkutan menandatangani persetujuan pemberian vaksinasi, dan pos vaksinasi dilakukan pemantauan 20 sampai 30 menit,” kata Lukman. 


Lukman menambahkan, korban saat menjalani screening kesehatan kondisi kadar gulanya stabil, tetapi sebelum ke rumah sakit, kadarnya gulanya naik menjadi sekitar 400. 


“Jadi dari data-data yang ada, kami yakini bahwa kejadian tersebut tidak terkait dengan pemberian vaksin Covid-19,” ujarnya. 


Sumber : https://regional.kompas.com/


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.