Spesial Ramadhan, Ada THR Khusus untuk Guru PAUD dan TK, Ini Syarat Mendapatkanya, Segera Disimak!
CopyAMP code

Spesial Ramadhan, Ada THR Khusus untuk Guru PAUD dan TK, Ini Syarat Mendapatkanya, Segera Disimak!

Sabtu, 01 Mei 2021


Gurubisa.com - Pemkab Banyuwangi bagi-bagi tunjangan hari raya (THR) kepada 1.150 guru pendidikan anak usia dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) dalam rangka Bulan Suci Ramadan. 


"Terima kasih kepada para guru yang telah bekerja luar biasa mendidik anak-anak kita tanpa lelah untuk memberikan bekal terbaik," ujar Bupati Ipuk Fiestiandani saat menyalurkan THR ke beberapa guru di Desa Temurejo, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (1/5). 


Total THR yang diberikan kepada para guru PAUD dan TK yang ada di Banyuwangi mencapai Rp 6,9 miliar. 


Bupati Ipuk berharap jumlah anggaran untuk THR dapat bermanfaat, meski nominalnya tidak terlalu besar untuk membantu ekonomi para guru PAUD dan TK. 


"Kami mohon maaf dan akan berupaya terus menambah kemampuan fiskal guna mengapresiasi dedikasi para guru PAUD dan TK dalam mengajar anak-anak,” katanya. 


Pelaksana Tugas Dinas Pendidikan Banyuwangi Suratno yang ikut menemai Bupati Ipuk menjelaskan mekanisme pemberian THR bagi para guru PAUD dan TK. 


"Jumlah uang yang diberikan sebesar Rp 500 ribu setiap bulan. Uang diberikan selama tiga bulan dari Januari-Maret, sehingga para guru menerima total Rp 1,5 juta," ujarnya. 


Suratno juga menjelaskan untuk penyerahan THR para penerima tersebut harus memenuhi persyaratan dalam UU 14/2005 tentang Guru dan Dosen.


Sejumlah persyaratan tersebut ialah penerima insentif adalah bukan aparatur sipil negara (ASN) dan harus S1. 


Penerima juga belum menerima sertifikasi pendidikan tunjangan profesi didik (TPP) dan aktif mengajar yang ditandai masuk dalam data pokok pendidikan (dapodik). 


"Memang masih ada guru PAUD yang belum mendapatkan karena terbentur syarat. Kami terus mendorong para guru memenuhi syarat administratif yang tela ditetapkan sesuai aturan," ujarnya. (mcr6/antara/jpnn)


Sumber : jpnn.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.