JANGAN LEWATKAN, Informasi Penting dari MenPAN-RB untuk Seluruh Pelamar CPNS dan PPPK 2021 di Tanah Air
CopyAMP code

JANGAN LEWATKAN, Informasi Penting dari MenPAN-RB untuk Seluruh Pelamar CPNS dan PPPK 2021 di Tanah Air

Jumat, 14 Mei 2021


Gurubisa.com - Jelang pendaftaran CPNS dan PPPK 2021, muncul informasi tentang formasi aparatur sipil negara (ASN). 


Informasi yang beredar di grup WhatsApp guru honorer itu disertai catatan silakan unduh pemprov, pemkab, pemkot yang telah ditetapkan formasinya ASN 2021. 


"Kami menerima pesan berantai tentang formasi CPNS dan PPPK 2021. Disuruh klik di laman fkgipsnasional.or.id untuk melihat formasi masing-masing pemda," ungkap Ketum Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN.com, Senin (10/5). 


Dia mengungkapkan cukup banyak honorer K2 yang mengakses laman tersebut. Para honorer K2 ingin tahu jumlah kuota CPNS dan PPPK di daerahnya masing-masing dan menghitung peluangnya. 


"Ini teman-teman sudah resah semua," ucapnya. 


Dihubungi terpisah, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo menegaskan informasi tersebut tidak benar. 


Para pelamar CPNS dan PPPK pun diminta jangan mudah percaya dengan infornasi yang sumbernya bukan dari pemerintah. 


"Hoaks itu, jelas enggak betul," ucapnya.


Dia mengatakan seluruh informasi tentang formasi CPNS dan PPPK 2021 akan diumumkan secara resmi lewat situs dan media sosial pemerintah.


KemenPAN-RB, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), dan instansi penyelenggara rekrutmen ASN akan mengumumkan secara resmi di website masing-masing.


"Sekali lagi saya minta seluruh pelamar CPNS dan PPPK jangan percaya infornasi yang sumbernya bukan dari pemerintah," ujarnya.


Mantan Menteri Dalam Negeri ini meminta  masyarakat tidak mudah percaya begitu saja sehingga terhindar dari penipuan. Dia juga mengimbau untuk memanfaatkan waktu dengan belajar. Hanya yang lulus tes saja bisa diangkat CPNS dan PPPK. (esy/jpnn)


Sumber : jpnn.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.