Dirjen GTK Terbitkan SE Tentang Kualifikasi Akademik dan Sertifikat Pendidik dalam Pendaftaran Guru PPPK Tahun 2021, Simak 5 Point Pentingnya
CopyAMP code

Dirjen GTK Terbitkan SE Tentang Kualifikasi Akademik dan Sertifikat Pendidik dalam Pendaftaran Guru PPPK Tahun 2021, Simak 5 Point Pentingnya

Senin, 17 Mei 2021


Gurubisa.com - Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 1460/B.B1/GT.02.01/2021  tentang Kualifikasi Akademik dan Sertifikat Pendidik dalam Pendaftaran Pengadaan Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021.


Dalam SE yang kami kutip dari laman gtk.kemdikbud.go.id disebutkan 5 poin yang disampaikan dalam pengadaan Guru PPPK tahun 2021.


Pertama, calon guru PPPK berasal dari guru dalam jabatan atau lulusan Pendidikan Profesi Guru yang belum menjadi guru.


Kedua, calon guru PPPK harus memiliki kualifikasi akademik Sarjana (S-1) atau Diploma Empat (D-4) dan / atau sertifikat pendidik.


Ketiga, calon guru PPPK mendaftar sesuai dengan sertikat pendidikannya.


Keempat, apabila calon guru tidak memiliki sertifikat pendidik, maka mendaftar sesuai dengan kualifikasi akademiknya.


Kelima, daftar kualifikasi akedmik dan sertifikat pendidik untuk mengisi bidang tugas/mata pelajaran yang akan diampu oleh guru PPPK tercantum lampiran SE ini.


Demikian Surat Edaran Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan tentang Kualifikasi Akademik dan Sertifikat Pendidik Dalam Pendaftaran Pengadaan Guru PPPK Tahun 2021.  (gus)


Untuk info selengkapnya dapat diunduh di sini.


Sumber : http://swarapendidikan.co.id/


Demikian informasi terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.