Jadwal Terbaru Pencairan Tunjangan Sertifikasi Triwulan I untuk Januari, Februari, dan Maret Tahun 2021, Cek Bunda !
CopyAMP code

Jadwal Terbaru Pencairan Tunjangan Sertifikasi Triwulan I untuk Januari, Februari, dan Maret Tahun 2021, Cek Bunda !

Rabu, 21 April 2021


Gurubisa.com - Dana sertifikasi guru tahap I triwulan pertama untuk tiga bulan mulai Januari, Februari, dan Maret tahun 2021 diusahakan cair sebelum memasuki lebaran Idul Fitri ini.


Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing, Masrul Hakim mengatakan, saat ini sudah ada sekitar 500 Surat Keputusan (SK) guru sertifikasi yang sudah turun dari pusat.


"Tinggal kita masukan ke DPA (Dokumen Pelaksana Anggaran,red) pergeseran, dan nanti duitnya sudah ada," kata Masrul kepada Riau Online, Senin, 19 Maret 2021.


Dikatakan Masrul, untuk tahap I triwulan pertama ini dana untuk sertifikasi guru mencapai Rp 97 miliar. "Itu untuk tahap pertama, transfer tergantung BPKAD," katanya.


Sekarang lanjut Masrul, operator di setiap sekolah rata-rata sudah mengusulkan data melalui info Guru atau Tenaga Pendidikan (GTK). "Tinggal lagi SK turun, rata-rata semua guru sertifikasi sudah diusulkan datanya melalui info GTK," katanya.


Sementara untuk tunda bayar satu bulan tunjangan sertifikasi guru tahun 2020 yang belum dibayarkan. Pihaknya masih menunggu SK Carry Over turun dari pusat.


"Untuk SK carry over sendiri nanti SK-nya tersendiri. Kalau sudah turun pasti langsung kita ajukan pencairannya. Lebaran kita usahakan, kalau dana transfer pusat masuk akan langsung kita upayakan," pungkasnya.  


Sumber : riauonline.co.id


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.