GIBRAN : Ada Guru di Dua Sekolah yang Tolak Vaksinasi Covid-19, Putra Jokowi Beri PERINGATAN KERAS ke Guru
CopyAMP code

GIBRAN : Ada Guru di Dua Sekolah yang Tolak Vaksinasi Covid-19, Putra Jokowi Beri PERINGATAN KERAS ke Guru

Jumat, 16 April 2021


Gurubisa.com - Percepatan vaksinasi Covid-19 yang digaungkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tak sepenuhnya mendapatkan dukungan masyarakat. Muncul penolakan dari kalangan tenaga pendidik.


Kondisi tersebut dikhawatirkan bisa menghambat pembelajaran tatap muka (PTM) yang ditargetkan dimulai bulan Juli mendatang. Menurut putra sulung Presiden Joko Widodo itu, penolakan datang dari para guru di dua sekolah.


"Ada guru di dua sekolah yang menolak vaksinasi Covid-19. Kita sangat menyayangkan ini," ujar Gibran, Jumat (15/4).


Terhadap sikap para guru tersebut, Gibran mengaku akan segera melakukan edukasi. Dengan edukasi tersebut ia berharap tidak ada lagi penolakan serupa.


"Ada dua sekolah yang gurunya masih kurang berkenan untuk disuntik vaksin. Kita harus berikan edukasi," ujar dia.


Kendati ada penolaksn, Gibran mengaku tidak terlalu mempermasalahkannya. Menurutnya, masih banyak warga lainnya yang mau divaksin. Namun dirinya tetap berharap pada guru tersebut mau divaksin.


“Kalau tidak mau ya kita tinggal saja, yang mau masih banyak kok," katanya.


Gibran berharap, para guru tersebut bersedia untuk di vaksin, mengingat PTM akan digelar dalam waktu dekat. Sehingga, dikatakannya, sebelum kegiatan PTM dimulai, seluruh guru di Solo harus sudah divaksin. Gibran menyebut, baksinasi corona dilakukan demi masa depan anak bangsa.


“Ini menyangkut masa depan anak-anak, masa depan bangsa. Jadi mau tidak mau, para guru harus divaksin," tuturnya.


Namun saat ditanyakan identitas sekolah dimaksud, Gibran enggan membeberkannya. Baginya, yang terpenting saat ini, Pemkot Solo sudah menggenjot vaksinasi Corona agar segera selesai.


"Termasuk untuk tenaga pendidik seperti guru maupun dosen akan kita vaksin semua. Kalau ada yang tidak mau, ya tidak usah PTM," pungkasnya. [ray]


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.