Astaghfirullah Bikin Malu, Oknum Guru Ini Diberhentikan Sementara, Gaji Dipotong 50 Persen tiap Bulan
CopyAMP code

Astaghfirullah Bikin Malu, Oknum Guru Ini Diberhentikan Sementara, Gaji Dipotong 50 Persen tiap Bulan

Selasa, 06 April 2021


Gurubisa.com - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu memberhentikan sementara oknum guru berinisial BH (54) yang ditangkap polisi setelah ketahuan menanam ratusan batang ganj@. 


Pemberian sanksi terhadap BH yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) disampaikan Sekda Kabupaten Rejang Lebong, RA Denni pada Senin (5/4). 


"Dia sebagai PNS sudah melanggar aturan ketentuan PNS, maka dia kita berhentikan untuk sementara," kata RA Denni di Rejang Lebong. 


Selain itu, gaji BH yang bertugas sebagai guru kelas di SD Negeri di Desa Lubuk Alai, Kecamatan Sindang Beliti Ulu tersebut juga akan dilakukan pemotongan tiap bulannya sebesar 50 persen. 


RA Denni bersyukur oknum guru tersebut tidak melibatkan peserta didik dalam menanam ratusan batang ganj@ itu. 


Menurut Denni, pihaknya juga menjatuhkan sanksi yang sama terhadap oknum ASN yang bertugas di Kecamatan Kota Padang berinisial FN (30) yang ditangkap polisi atas kepemilikan senjat@ api. 


"Dia sudah diberhentikan sementara dan gajinya juga sudah dipotong 50 persen," ucap RA Denni.


Pihaknya menyatakan bila kedua ASN tersebut terbukti bersalah dan dijatuhi vonis penjara, maka akan ditindaklanjuti dengan penjatuhan sanksi lainnya. 


Pemkab Rejang Lebong juga telah memutuskan tidak memberikan pendampingan hukum untuk BH dan FN. Sebab, keduanya dianggap melakukan perbuatan berbahaya dan merusak masa depan generasi bangsa. 


Sebelumnya, oknum guru berinisial BH (54) ditangkap petugas Polres Rejang Lebong pada Sabtu (3/4) setelah ketahuan menanam 400 batang ganj@. 


Sementara FN (30), warga Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara ditangkap petugas Intel Kodim 0409/Rejang Lebong pada 18 Maret 2021 sekitar pukul 09.30 WIB atas kepemilikan senjat@ api.


Oknum ASN yang sudah diserahkan ke POlres Rejang Lebong itu bahkan sempat m3nembakk@n senpi rakitan miliknya sebanyak satu kali saat cekcok dengan istrinya. (antara/jpnn)


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.