Instruksi Kepala BKN Terkait Materi SKB CPNS dan PPPK 2021, Guru Honorer Harus Tahu
CopyAMP code

Instruksi Kepala BKN Terkait Materi SKB CPNS dan PPPK 2021, Guru Honorer Harus Tahu

Sabtu, 13 Maret 2021


Gurubisa.com - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana meminta setiap instansi pembina jabatan fungsional untuk menyiapkan penyusunan soal seleksi kompetensi bidang (SKB) untuk rekrutmen pegawai aparatur sipil negara (ASN). Baik itu CPNS maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). 


"Segera mutakhirkan soal-soal SKB karena seleksi sudah dekat," kata Bima Haria di Jakarta, Jumat (12/3). 


Dia melanjutkan, instansi pembina jabatan fungsional harus memastikan penyusunan soal sesuai dengan standar tingkat kesulitan (soal) yang ditetapkan baik dari level jabatan maupun antarwilayah. 


Untuk pemutakhiran soal SKB, Bima Haria juga menyampaikan bahwa naskah soal SKB CPNS dan soal seleksi kompetensi teknis PPPK non-Guru disampaikan kepada Panselnas untuk diintegrasikan ke dalam bank soal computers assisted test (CAT) BKN. 


"Paling lambat 1 Juni 2021 sudah masuk," tegasnya. 


Sementara untuk penyusunan soal kompetensi teknis bagi PPPK, terang Bima, guru akan dipandu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), mengingat seleksi PPPK 1 juta guru akan difasilitasi melalui UNBK Kemendikbud. 


Rencananya pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 akan dimulai Mei mendatang. (esy/jpnn)


Artikel ini telah tayang di www.gurubisa.com dengan judul "Instruksi Kepala BKN Terkait Materi SKB CPNS dan PPPK 2021, Guru Honorer Harus Tahu"