Buat Guru Honorer se-Indonesia, Ada Kabar Gembira dari Dirjen GTK Kemendikbud Nih
CopyAMP code

Buat Guru Honorer se-Indonesia, Ada Kabar Gembira dari Dirjen GTK Kemendikbud Nih

Senin, 01 Maret 2021


Gurubisa.com - Kabar gembira datang dari Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Iwan Syahril untuk para guru honorer K2. 


Pekan ini, materi pembelajaran daring bagi guru-guru honorer K2 dan nonkategori dari pemerintah akan diluncurkan. 


"Insyaallah peluncuran materi belajar Kemendikbud akan kami lakukan segera. Mudah-mudahan bisa minggu ini," kata Dirjen Iwan Syahril kepada JPNN.com, Senin (1/3). 


Materi belajar daring ini diberikan Kemendikbud agar guru-guru honorer bisa lebih siap menghadapi rekrutmen PPPK yang sebentar lagi digelar. 


Dia meminta agar seluruh guru honorer memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. 


"Saya optimistis, guru-guru honorer bisa lulus tes PPPK. Tidak ada kata sulit kalau belajar dengan baik. Apalagi guru tidak boleh berhenti untuk belajar," ujarnya. 


Untuk persiapan seleksi, lanjut Iwan, para guru honorer sebenarnya sudah bisa mulai belajar. Yang terpenting adalah penguasaan mata pelajaran. 


"Perkuat penguasaan konten yang menjadi tanggung jawabnya dalam mengajar. Materi belajar dari Kemendikbud akan memperkuat persiapan tersebut," terangnya. 


Dia mencontohkan, bagi guru yang mengajar mata pelajaran (mapel) Bahasa Indonesia, maka perlu perkuat penguasaan konten Bahasa Indonesia. Demikian juga dengan guru matematika, IPA, IPS, dan lainnya. 


"Kami berharap guru-guru memperkuat konten mapelnya. Karena tes yang diberikan tidak jauh dari mapel yang diajarkan kepada siswa selama ini," sambungnya. 


Iwan menambahkan, masih banyak waktu untuk belajar mengingat seleksi PPPK rencananya digelar antara Maret-April 2021.  


"Semua guru pasti bisa. Kalau kali ini gagal, masih ada kesempatan dua kali tes lagi. Jangan pernah menyerah," pungkas Iwan Syahril.(esy/jpnn) 


Artikel ini telah tayang di www.gurubisa.com dengan judul "Buat Guru Honorer se-Indonesia, Ada Kabar Gembira dari Dirjen GTK Kemendikbud Nih"