SELAMAT ! Guru Honorer Akan Dapat Subsidi Gaji Program BSU Kemenaker, Berikut Pernyataan Ida Fauziyah
CopyAMP code

SELAMAT ! Guru Honorer Akan Dapat Subsidi Gaji Program BSU Kemenaker, Berikut Pernyataan Ida Fauziyah

Selasa, 09 Februari 2021


Gurubisa.com - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, sisa anggaran subsidi gaji dalam program Bantuan Subsidi Upah (BSU) dialokasikan untuk guru honorer baik di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun Kementerian Agama.


Seperti diterangkan sebelumnya, gaji tambahan untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp5 Juta tidak tersalurkan 100% pada 2020 kemarin.


Meski begitu, Menaker mengaku tidak mengetahui berapa besaran dan jumlah guru honorer yang akan mendapatkan guyuran sisa BLT Gaji. Diketahui sisa dari penyalutan BLT Gaji akan masuk ke kas negara sesuai dengan peraturan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).


"Anggaran sisa ini kita kembalikan ke kas Negara. Dan setahu saya akan diberikan kepada guru honerer melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Tapi saya tidak tahu berapa banyak guru honorer yang mendapatkan subsidi gaji," kata Menaker Ida dalam video virtual, Senin (18/1/2021).


Sementara itu Ia menerangkan, untuk gelombang kedua BLT Karyawan periode November 2020 telah disalurkan kepada 12,4 juta penerima dengan anggaran yang sama seperti gelombang 1. Sementara untuk realisasinya telah disalurkan sebesar Rp14,6 triliun kepada 12,24 juta penerima, presentasinya 98,71%.


Artikel ini telah tayang di www.gurubisa.com dengan judul "SELAMAT ! Guru Honorer Akan Dapat Subsidi Gaji Program BSU Kemenaker, Berikut Pernyataan Ida Fauziyah"