TANPA Klik eform.bri.co.id, Lihat 1 Langkah Ini Sudah Pasti Anda Penerima BLT UMKM Rp2,4 Juta Cair, SIMAK!
CopyAMP code

TANPA Klik eform.bri.co.id, Lihat 1 Langkah Ini Sudah Pasti Anda Penerima BLT UMKM Rp2,4 Juta Cair, SIMAK!

Senin, 11 Januari 2021


GURUBISA.COM - Banyak penjelasan mengetahui lolos atau tidaknya sebagai calon penerima BLT UMKM Rp2,4 juta harus mengunjungi laman eform.bri.co.id/bpum. Namun tahukah anda, sebenarnya tanpa mengunjungi laman tersebut anda dapat mengetahuinya.


Meski telah mengajukan berkas lengkap, namun masih banyak masyarakat bertanya-tanya kapan lolos sebagai penerima BLT UMKM Rp2,4 juta. Sebagian besar dari mereka satu-satuya mengecek lolos atau belum hanya melalui eform.bri.co.id/bpum.


Namun tahukah anda hanya dengan 1 langkah ini, sudah pasti anda sebagai penerima dan hanya tinggal pencairan dengan mendatangi kantor BRI terdekat. Berikut ulasanya yang dirangkum Warta Pontianak.


Biasanya penerima BLT UMKM Rp2,4 juta akan mendapatkan SMS pemberitahuan dari BRI untuk menginformasikan apakah penerima BLT UMKM tersebut harus mengunjungi kantor BRI terdekat demi kelancaran proses verifikasi dan pencairan dana BLT.


SMS itulah sebagai bukti anda masuk dalam daftar penerima BLT Rp2,4 juta tanpa harus membuka eform.bri.co.id/bpum bahkan sudah bisa mencairkan uang tersebut.


Setelah mendapatkan SMS tersebut, terdapat sejumlah berkas yang harus dibawa ke Bank BRI untuk mencairkan BLT UMKM Rp2,4 juta.


1. Buku tabungan

2. Kartu ATM

3. Kartu Tanda Penduduk (KTP)

4. Surat Pernyataan yang ditandatangani oleh aparat desa setempat

5. SMS notifikasi pemberitahuan penerima Banpres Produktif (BPUM)


Cara Daftar BLT UMKM Rp2,4 Juta


Mendaftarkan usaha mikro atau UMKM nya ke Dinas Koperasi dan UKM kabupaten atau kota dengan melampirkan bukti memiliki usaha mikro. Pendaftaran bisa dilakukan secara online maupun offline.


Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop) bersama Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan melakukan penilaian kelayakan penerima BLT UMKM.


Jika usaha mikro pendaftar dianggap layak menerima BLT, maka uang akan secara langsung ditransfer ke rekening pendaftar. Sebagai catatan, rekening penerima haruslah rekening bank BRI.


Demikianlah cara cek apakah BLT UMKM Rp2,4 juta sudah cair atau belum tanpa perlu klik eform.bri.co.id/bpum, berkas yang harus dibawa ke bank sewaktu pencairan BLT UMKM, serta cara pendaftaran BPUM apabila belum menjadi penerima manfaat.


Artikel ini telah tayang di www.gurubisa.com dengan judul "TANPA Klik eform.bri.co.id, Lihat 1 Langkah Ini Sudah Pasti Anda Penerima BLT UMKM Rp2,4 Juta Cair, SIMAK!