Alhamdulillah Ketiban Rezeki! Guru Honorer Sekolah Swasta Akan Terima Insentif, Cek Syaratnya di Sini
CopyAMP code

Alhamdulillah Ketiban Rezeki! Guru Honorer Sekolah Swasta Akan Terima Insentif, Cek Syaratnya di Sini

Sabtu, 16 Januari 2021


Gurubisa.com - Kabar gembira untuk para guru honorer datang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten.


Kepala Dindikbud Banten Tabrani pada Rabu, 13 Januari 2021 di Banten menyampaikan guru honorer sekolah swasta di Banten akan mendapatkan insentif dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banten.


Dilansir dari Kabar Banten, pemberian insentif bagi para guru honorer ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan para guru.


“Pemberian instentif bagi guru honorer di sekolah swasta, kami ingin meningkatkan kesejahteraan mereka karena telah berkontribusi meningkatkan sumber daya manusia di Banten,” kata Tabrani.


Namun untuk mendapatkan insentif tersebut para guru harus memenuhi beberapa persyaratan yaitu sudah terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) serta masa kerja di sekolah tempat mengajar.


“Guru yang bisa mendapatkan insentif tersebut harus terdaftar Dapodik, kemudian lamanya guru dalam mengajar serta dibuktikan Surat Keterangan dari yayasan tempat guru swasta,” katanya.


Lebih  lanjut Tabrani menyampaikan, persyaratan yang sudah diterima akan diverifikasi untuk menentukan apakah sudah memenuhi syarat atau tidak. Sedangkan jam mengajar guru yang bersangkutan akan menjadi bahan pertimbangan pemberian insentif.


“Kami akan segera verifikasi apakah memenuhi syarat atua tidak, kami juga akan mempertimbangkan jam mengajar guru honorer, pemberian insentif tersebut akan segera diberikan,” tutur Ibrani.


Artikel ini telah tayang di www.gurubisa.com dengan judul "Alhamdulillah Ketiban Rezeki! Guru Honorer Sekolah Swasta Akan Terima Insentif, Cek Syaratnya di Sini"