Kabar Gembira, Insentif Guru Honorer Dibayarkan Hari Ini 28 Desember, Langsung Ditransfer ke Rekening, Siap-siap Cek !
CopyAMP code

Kabar Gembira, Insentif Guru Honorer Dibayarkan Hari Ini 28 Desember, Langsung Ditransfer ke Rekening, Siap-siap Cek !

Minggu, 27 Desember 2020


www.gurubisa.com - Keterlambatan pembayaran Isentif para guru honorer di Kabupaten Muarojambi sempat jadi perbincangan hangat beberapa hari yang lalu.


Hal ini disampaikan oleh Sumarsen Purba wakil ketua komisi I DPRD Muarojambi.


Guru honorer tersebut mengeluhkan kepadanya atas keterlambatan pembayaran Isentif mereka selama lima bulan terakhir.


Menyikapi hal tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muarojambi, Erwanisah menyampaikan permintaan maaf atas keterlambatan pembayaran Isentif guru honorer tersebut.


Kata Erwanisah, keterlambatan pembayaran insentif guru honorer tersebut bukan merupakan faktor kesengajaannya.


Memang isentif guru honorer belum dibayarkan secara keseluruhan selama lima bulan.


Pembayaran isentif ini mereka dilakukan secara bertahap, bagi berkas data guru honorer yang sudah valid dipastikan sudah ditransfer ke rekening mereka masing-masing sebanyak 3 bulan pada Rabu (23/12/20) lalu.


Ia menjelaskan, ada beberapa kendala teknis yang membuat pembayaran insentif guru honorer di Muarojambi sedikit tersendat.


"Seperti masalah pemberkasan, ada nama yang tercantum pada awalnya disekolah A, tau nya ada yang mengundurkan diri, dan ada juga saat verifikasi nomor rekeningnya, kita temukan adanya nomor rekening tenaga guru honorer yang sudah mati," jelasnya.


Ia juga menyampaikan dari dua bulan yang belum dibayarkan yakni November dan Desember, belum bisa ditransfer, karena masih dalam tahap pengajuan berkas ke pihak BPKAD.


"Insha Allah Senin 28 Desember besok sudah bisa diterima oleh para guru honorer itu," kata Erwanisah pada Minggu (27/12/20).


Artikel ini sudah tayang di www.gurubisa.com dengan judul